Minggu, 29 Maret 2015

Deteksi Dini Penyakit Jantung

DETEKSI DINI PENYAKIT JANTUNG PADA TUBUH ANDA.

Detak jantung dan nadi merupakan salah satu indikasi bahwa seseorang masih hidup.
Oleh karena itu, jika jantung kita terganggu, maka nyawa kita juga terancam.

CIRI UMUM PENYAKIT JANTUNG :

Ciri-ciri umum yang menyerang pesakit jantung biasanya antara lain :
1. Nyeri yang luar biasa di daerah dada terutama didada sebelah kiri.
2. Sakit rahang.
3. Sakit gigi.
4. Sakit kepala.
5. Sesak napas.
6. Mual.
7. Muntah.
8. Keringat yang berlebihan.
9. Rasa panas di daerah jantung.
10. Gangguan pencernaan.
11. Nyeri pada lengan.
12. Rasa tidak enak badan.

Jika terdapat ciri-ciri seperti diatas pada diri anda maka sebaiknya anda segera memeriksakan diri ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut lagi.

Jantung koroner merupakan penyakit jantung yang paling sering mengakibatkan kematian mendadak.

CIRI - CIRI PENYAKIT JANTUNG KORONER.

Hati-hatilah bila merasakan nyeri dada yang amat sangat, napas yang pendek yang biasanya disertai dengan perasaan jantung yang selalu berdebar-debar.
Nyeri jantung dapat menjalar ke bagian tubuh lain seperti leher dan tangan.
Rasa nyeri didada itu juga dapat mengakibatkan pusing di kepala bahkan bisa saja pingsan.
Begitu pula dengan mual yang gejalanya hampir mirip dengan gejala masuk angin, bahkan dapat juga disertai dengan muntah dan keringat yang berlebihan.
Kemudian selalu merasa cepat lelah setelah beraktivitas.
Dan terasa nyeri di bagian punggung sebelah atas sampai kepangkal leher.

Intinya, apabila anda merasa ada yang tidak beres di bagian jantung anda (jantung terletak di rongga dada sebelah kiri) segeralah lakukan tindakan pencegahan. Mencegahlah sebelum semuanya terlambat.

Dan anjuran pencegahan ini tidak hanya disolusikan kepada orang-orang yang mengalami ciri-ciri penyakit jantung, tetapi juga jika anda memiliki riwayat keluarga yang berpenyakit jantung (faktor keturunan), juga apabila anda merasa mudah stres dan kaget serta mempunyai kadar kolesterol tinggi dan penyakit darah tinggi.

Solusi yang mudah untuk mencegah timbulnya penyakit jantung adalah olah raga secara teratur. Mulailah dengan olahraga ringan seperti jalan-jalan pagi di sekitar rumah anda atau dengan mendatangi instruktur dan ahli gizi anda agar anda mendapat panduan yang cocok bagi kesehatan jantung Anda.
(Penyakit Jantung by Maureen M. Magdalena)


Note :

Adapun pencegahan dan pengobatan yang tepat menurut kaidah Thibbun Nabawi adalah dengan mengamalkan bekam secara intensitas, bekam secara berkala, bekam yang hanya dilakukan oleh ahlinya.

Adapun titik-titik bekam pada penyakit jantung ini meliputi titik bekam sunnah (titik bekam vitalitas tubuh) dan titik bekam organ jantung ditambah dengan titik bekam penyakit yang menyebabkan serangan jantung tersebut serta tidak ketinggalan juga titik-titik meridien jantung di sekujur tubuh bagi yang menginginkan penyembuhan penyakit ini secara total.

Sedangkan untuk penjagaan kesehatan (pencegahan) agar orang yang mengalami gejala penyakit jantung ini tidak bertambah parah atau agar tidak menimbulkan penyakit lain seperti penyakit jantung koroner dan stroke maka bekam sunnah sudah mencukupi tentu saja dengan intensitas rutin secara berkala (konsultasikanlah dengan terapis anda).

Lengkapnya :

Disamping itu penderita gejala (penyakit) jantung ini juga sangat dianjurkan untuk menggunakan sarana penyembuhan lain seperti yang telah diwasiatkan oleh Rasulullah saw seperti memperbanyak do’a dan bersedekah serta mengkonsumsi herbal. (AbdullahSonny)

Untuk bekam  hubungi :

Rumah Sehat Thera Afiat
Jl. Kelapa Sawit Blok D/D No. 15
Samping Pusat Kajian Al Quran dan Informasi Islam
Kelapagading
Jakarta Utara

Telp./WA  08111494599
08788 3171247
Pin 28303BAC

Source:





Tidak ada komentar:

Posting Komentar