Rabu, 20 November 2019

Penyebab Asam Urat



Penyebab gout
1.Penyebab asam urat pertama adalah obat-obatan. Konsumsi obat tertentu dapat memicu kamu dalam penyakit asam urat. Salah satu contohnya adalah obat diuretik yang berfungsi untuk membuang kelebihan garam dan air dalam tubuh kamu.

Bisa juga karena obat aspirin mengurangi demam dan meredakan nyeri ringan sampai sedang seperti nyeri otot, sakit gigi, pilek, dan sakit kepala.

Selain itu, proses penyembuhan cedera atau operasi tertentu juga memicu asam urat

2 Obesitas
 Penyebab asam urat yang kedua adalah kelebihan berat badan atau obesitas. Kondisi ini dapat membuat tubuh memproduksi lebih banyak asam urat daripada biasanya, sehingga kadarnya dapat melonjak dalam tubuh.

Kondisi ini akan mempersulit ginjal untuk membuang asam urat dari tubuh.

3. Riwayat keluarga /keturunan

4.alkohol
 Asam urat dapat terjadi apabila kamu mengonsumsi purin dalam tubuh. Nah, alkohol mengandung purin yang dapat meningkatkan asam urat dalam tubuh.

Alkohol juga akan memicu pengeluaran cairan dalam tubuh yang dapat meningkatkan kadar asam urat di dalam darah. Selain itu, minuman jenis dapat memicu enzim tertentu di dalam hati yang berpotensi untuk memecah protein dan menghasilkan lebih banyak asam urat.

Maka dari itu, yuk mulai sekarang juga untuk mengurangi konsumsi alkohol

5. Hipotyroid
 Hipotiroid adalah penyakit kekurangan hormon akibat kelenjar tiroid yang tidak dapat memproduksi dalam jumlah yang cukup.

Korelasi nya dengan asam urat apa? Sebuah korelasi yang signifikan antara fungsi tiroid dan metabolisme nukleotida purin telah ditemui dalam hipotiroidisme. Ini menunjukkan bahwa hipertiroidisme dapat menyebabkan peningkatan yang signifikan dalam asam urat.

6. Makanan yg mengamdung purim
 Berikut adalah daftar makanan penyebab asam urat dengan kandungan purin tinggi:

Tahu dan tempe
Daging bebek
Daging ayam
Jeroan
Daging sapi
Ikan sarden
Ikan makarel
Kerang
Ikan laut
Udang

7Buah2an
 Nangka
Nanas
Rambutan
Durian

8.sayuran
 Bayam
Asparagus
Kembang Kol
Kacang-kacangan
Jamur

9.minuman
 Seperti soda, minuman rasa teh manis, minuman dengan rasa buah, dan minuman dalam kemasan lainnya? Minuman dengan rasa manis dapat dengan mudah meningkatkan kadar asam urat dalam darah.

10. Produk susu, baik itu merupakan susu sapi dan susu kedelai berasal dari sumber organik , keduanya mengandung purin. Susu sapi memiliki kandungan purin yang rendah, sementara susu kedelai mengandung purin dalam jumlah sedang.

Hal ini didukung dari sebuah penelitian oleh American Journal of Clinical Nutrition pada tahun 1991 bahwa kadar asam urat dalam darah menurun 3 jam setelah mengonsumsi susu protein hewani, dan meningkat setelah konsumsi protein kedelai.
Sourceadisachristy.

Solusi membuang purin dengan cara dibekam. Untuk bekam bisa hubungi :

Rumah Sehat Thera Afiat
Jln. Kelapa Sawit Raya Blok Dd No.15
Kelapa Gading.
Jakarta utara.
Telp.   08111494599
087883171247

#theraafiat
#rumahsehattheraafiat
#kliniktheraafiat
#bekamkelapagading
#bekamsunter
#bekamkodamar
#therainstitute
#kliniksehatafiat
#verrijpma
#notaverrijpma
#tukangbekam
#bekamterdekat
#bekammedis
#bekamsunah
#bekamnovember
#bekammulud
#bekamrabiulawal
#bekamuntuknelayan
#oxidantdrainagetherapy
#bloodletting

Label:
Bekam, Bekam Medis, Bekam untuk Diabetes, sakit Gula, Diabetes Melitus, Thera Afiat, Verri JP MA, Bekan Terdekat, Bekam Kelapa Gading, Sunter Kodamar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar