Kamis, 27 Oktober 2016

Hipertensi Hubungan Dengan Ginjal (hipertensi seri 3/4)


Hipertensi hubungan dengan ginjal
(Hipertensi seri 3/4)

hipertensi juga dipengaruhi 2 faktor, yaitu faktor dari dalam atau psikis, dan dari luaratau lingkungan.

Nah bicara faktor psikis sangat luas, bahkan tidak disadari, karena masalah yang terpendam muncul atau bermanifestasi ditubuh berupa tekanan darah yang tinggi.
Hal ini bisa langsung dikoreksi, dan menyadari kondisi kejiwaannya, bisa juga tidak bisa terurai karena masa lalu yang begitu ruwet, atau memang tidak tahu harus menyelesaikannya dengan cara apa. Banyak sekali kasus kehidupan yang mengantar menuju hipertensi atau penyakit lain.

Saya tidak akan mengorek kehidupan, hanya saja tekanan darah bisa menjadi salah satu parameter dari sekian banyak parameter kesehatan psikis anda.

Lingkungan identik dengan gaya hidup yang meliputi, pola makan dan pola hidup. Kesukaan makan gorengan di pinggir jalan yang entah berapa banyak penyedap rasa dituangkan, atau teman teman kantoran yang makan siang harus jajan. Banyak sekali hal kecil setiap hari menjadi pemicu yang sedikit sedikit lama lama menjadi bukit menjadikan kelenjar suprarenalis yg letaknya di atas ginjal, dan bentuknya seperti topi itu tidak bisa lagi mengendalikan tekanan darah. Hal ini terjadi tidak dalam waktu satu dua bulan, atau satu atau dua tahun, tapi bertahun tahun.

Ginjal adalah organ tubuh yang tidak ada 1% bagian tubuh, tapi 20% darah mengalir melaluinya. Ginjal adalah organ yang paling cepat terkena racun dari makanan dan minuman, coba ingat2, kalau makan durian, beberapa waktu kemudian kita pipis, bau apa?
Cepat sekali bukan? Kecepatan itu juga terjadi ketika kita makan racun. Ginjal adalah organ yang juga sangat cerdas mengatur keseimbangan cairan dalam jaringan. Tidak kebanjiran atau kekeringan, namun kalau tidak dipelihara dengan asupan cairan yang cukup pada waktu lama, dan punya kebiasaan menahan kencing, maka tubuh mulai bicara dengan manifestasi keluhan2 yang dirasakan.
Pinggang sakit, buang air kencing sakit, anyang2en, ketika kencing mengeluarkan darah dll.

Makanan yang mengandung pengawet, rasa asin yg menyengat, penyedap rasa adalah biang penyakit, atau sumber racun yang lezat. Saya selalu berpesan kepada anak anak, bawa minum dari rumah, kalau harus beli pilih yang bening, saya tanamkan kepada mereka kalau minuman kemasan yang enak itu adalah racun, kalau sengaja memasukkan racun ke dalam tubuh yang dicptakan sempurna ini namanya apa...

Memang tidak mudah, minimal kata kata itu melekat dan mereka ingat ketika kelak hidup mandiri bisa memilih makanan atau minuman yang benar.

Alangkah baiknya minum cukup, dan pilih makanan yang benar untuk tubuh.
Sudahkan kecukupan cairan diberikan ke tubuh kita sendiri?
Kecukupan cairan orang dewasa  dalam sehari,  minimal 0,033x berat badan, hasilnya Liter.
(Sumber @prapti_utami)

Http://bekammedik.blogspot.com
Http://theraafiat.blogspot.com

Rumah Sehat Thera Afiat
Jl. Kelapa Sawit Raya Blok DD no.15
Kelapa Gading
Jakarta Utara
Telp/wa 08111494599
087883171247

Tidak ada komentar:

Posting Komentar