Kamis, 27 Oktober 2016

Hipertensi dan Herbalnya (Hipertensi Seri 2/4)


Hipertensi seri 2/4
Hipertensi dan herbalnya

✏📕Dewasa ini banyak kasus obesitas yang juga menjadi penyebab hipertensi. Akan tetapi ternyata hipertensi tidak hanya menyerang penderita obesitas. Bahkan orang yang underweight dan normal weight pun bisa kena hipertensi.

✏📗Penyebabnya adalah perubahan pada organ jantung dan pembuluh darah yang menyebabkan meningkatnya tekanan darah, gangguan ginjal, diabetes, endokrin, kekakuan dari aorta dan pola makan atau gaya hidup yang kurang sehat.

✏📘Gejalanya adalah pusing atau sakit kepala, sering gelisah, wajah memerah, tengkuk terasa pegal dan berat, mudah marah, telinga berdengung, jantung berdebar-debar, mudah lelah dan mengantuk tapi sukar untuk tidur hingga mimisan.

✏📙Pencegahan dan pengobatan hipertensi secara alami pun bisa dilakukan, selain itu menjaga kondisi tubuh dengan pola hidup sehat akan membantu mengurangi dan mencegah gejala atau penyakit hipertensi.

✔ *Pegagan (Centella asiatica)* merupakan herbal alami yang mengandung anti oksidan tinggi untuk membantu melawan radikal bebas. Seiring bertambahnya  usia, sistem imun dalam tubuh manusia akan menurun. Radikal bebas akan mudah menyerang tubuh kita. Dengan konsumsi pegagan, maka akan merangsang produksi enzim anti oksidan alami dalam tubuh.

*Penggunaan* :
Kering 10 gr direbus dg 4 gelas jadi 3 gelas, diminum 3x1 gelas
Kapsul 3x1
Diminum 1 jam sebelum makan

*✔ Kunir putih (Curcuma alba)*
Rimpang yg satu ini dikenal sebagai anti radang dan anti tumor, kandungan antioksidannya bisa membantu menurunkan tekanan darah.

Penggunaan :
Kunir putih 20 gr direbus dg 4 gelas mjd 3 gelas, minum 3x1 gelas.
Kapsul 3x2
Diminum 1 jam sebelum makan

✔ *Sambiloto (Andropgraphis paniculata)* dalam pengobatan hipertensi juga berguna untuk membantu menurunkan tekanan darah dengan membantu melebarkan pembuluh darah.

*Penggunaan*
Kering 10gr direbus dg 4 gelas, jadi 3 gelas, minum 3x1 gelas
Kapsul 3x1
Diminum 1 jam sebelum makan

✔ *Daun Dewa (Gynura segetum)* , tanaman herbal ini bersifat antikoagulan (mencegah pembekuan darah) dan pengencer darah, dengan begitu salah satu khasiat nya adalah melancarkan peredaran darah.

*Penggunaan* :
Segar dilalap 3 sd 5 lembar sehari sekali
Kapsul 3x1
Dimakan/ diminum 1 jam sebelum makan

📌Keempat tanaman herbal ini sangat berguna untuk membantu dalam proses pencegahan, pengobatan dan pemeliharaan hipertensi. Dengan pemakaian dan dosis minum teratur, maka selain mendapatkan manfaat kesehatan lainnya juga akan mampu menjaga tekanan darah. *Penggunaan herbal minimal 2 macam, bisa lebih tergantung dari tekanan darahnya berapa*. 📌 (source sekarutami_tg)


Http://bekammedik.blogspot.com
Http://theraafiat.blogspot.com

Rumah Sehat Thera Afiat
Jl. Kelapa Sawit Raya Blok DD no.15
Kelapa Gading
Jakarta Utara
Telp/wa 08111494599
087883171247

Tidak ada komentar:

Posting Komentar