Rabu, 24 Juni 2015

Aterosklerosis dan Bekam.


Apa itu Aterosklerosis ?
Seiring dengan bertambahnya usia seseorang, pada umumnya akan semakin lemahlah fungsi-fungsi organ tubuh sehingga semakin hari semakin banyaklah keluhan-keluhan.

Dengan akumulasi racun yang masuk kedalam tubuh secara kontinyu (racun yang berasal dari sumber makanan yang sewaktu mencucinya kurang bersih akan masuk kedalam tubuh) kemudian ditambah lagi pembentukan endapan lemak dari makanan, kolesterol dan substansi-subtansi lainnya secara bersamaan yang dikenal sebagai plak di dinding arteri selama bertahun-tahun, maka lahirlah penyakit yang disebut aterosklerosis.

Secara umum aterosklerosis adalah sebuah gangguan di mana terjadi pengerasan pada pembuluh arteri darah.

Pembentukan plak di dinding arteri yang terjadi seiring berjalannya waktu, faktor gaya hidup, seperti merokok, makanan dengan lemak yang tinggi, minum alkohol berlebihan dan kurangnya berolah raga juga mempunyai kontribusi langsung pada kekakuan arteri dan tingkat kolesterol darah yang tinggi.

Dampak dari aterosklerosis dapat mengancam nyawa dan akibat aterosklerosis yang paling lazim yang selalu ditemui adalah penyakit tekanan darah tinggi.

Dengan pengerasan arteri dan pembentukan plak, aliran darah terhalang sehingga tidak dapat dialirkan secara efektif ke berbagai bagian tubuh. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan jaringan atau kematian, yang dikenal pula dengan istilah nekrosis.

Plak atau pembekuan darah dapat terbentuk di dalam arteri dan juga menyebabkan jalan aliran terhalang. Jika potongan plak terlepas dari dinding arteri dan pindah ke pembuluh darah yang lebih kecil, hal ini dapat menyebabkan penyumbatan lain di pembuluh darah tersebut sehingga aliran darah pada pembuluh darah tersebut tidak berjalan dengan lancar dan jika penyumbatan itu terjadi pada pembuluh darah di otak maka dapat mengakibatkan stroke.

Dalam kasus yang lebih serius, aneurisme (atau tonjolan dalam pembuluh darah) yang terbentuk akibat tekanan darah tinggi dapat pecah dan menyebabkan orang mengalami pendarahan internal hingga nyawanya tidak dapat terselamatkan.

Gejala Aterosklerosis.

Aterosklerosis tidak menunjukkan gejala kondisi. Namun secara sederhana kita bisa mendeteksi keluhan-keluhannya.

Seseorang mungkin tidak menyadari kondisinya selama bertahun-tahun, akan menganggap enteng keluhan yang dirasakan seperti kesemutan pada tangan dan kaki, nyeri pada lutut (kaku/sakit), telapak kaki seperti ditusuk2 oleh jarum dsb.
Keluhan-keluhan seperti ini biasanya (sama) seperti keluhan pada pesakit asam urat, yang membedakannya adalah sewaktu diadakan test (uji) darah ternyata tidak terdapat kadar asam urat didalam darahnya.

Begitu juga dengan rasa nyeri didada, napas yang terengah-engah dan selalu merasa letih, ini semua adalah akibat yang lazim dari pada aterosklerosis yang disebabkan karena penyempitan pembuluh arteri sehingga terjadi penurunan aliran darah ke jantung dan organ-organ lainnya ditubuh.
Gejala seperti ini juga ditunjukkan oleh pesakit lemah jantung, padahal pesakit sewaktu diperiksa oleh dokter tidak menunjukkan sakit jantung, dan paling-paling hanya akan diberikan obat penguat tubuh (vitamin) oleh dokter.

Atau ada kalanya kita mendengar perkataan, “Ah ..., tidak apa-apa ...” dari seorang dokter, perkataan ini menunjukkan bahwa pesakit sebenarnya hanya mengalami kelemahan tubuh akibat penyakit aterosklerosis yang diderita oleh pasiennya.

Solusi yang tepat untuk mengatasi penyakit aterosklerosis ini menurut kaidah Thibbun Nabawi tentunya adalah dengan mengamalkan bekam secara intensitas, bekam secara berkala yang dilakukan hanya oleh ahlinya.

Dan untuk penjagaan kesehatan agar penyakit yang diderita tidak bertambah parah dan agar tidak menimbulkan penyakit lain seperti penyakit darah tinggi dan stroke maka segeralah hubungi terapis anda.

Disamping itu penderita aterosklerosis juga sangat dianjurkan untuk menggunakan sarana penyembuhan lain seperti yang telah diwasiatkan oleh Rasulullah saw seperti memperbanyak do’a dan bersedekah serta mengkonsumsi herbal.


Untuk info gurah dan Herbal hubungi :

Rumah Sehat Thera Afiat
Jl. Kelapa Sawit Blok D/D No. 15
Samping Pusat Kajian Al Quran dan Informasi Islam
Kelapagading
Jakarta Utara

Telp./WA  08111494599
08788 3171247
Pin 28303BAC

Source:

label :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar