Jumat, 30 Maret 2018

Bekam VS Kencing Manis dan Jadwal Bekam Bulan April 18



Diabetes vs Bekam

Diabetes kerap diidentikkan dengan penyakit umur 40 tahun ke atas.
Namun faktanya, Survei Riset Kesehatan Dasar (Rikesdas) 2017 mengungkapkan bahwa penderita diabetes militus pada usia di atas 15 tahun meningkat 2 kali lipat sejak 6 tahun terakhir.

"Penyebab utama diabetes bukan karena terlalu banyak makan makanan yang manis, tetapi pola makan tinggi lemak dan kalori yang disertai kurangnya aktivitas fisik," tutur dr Nur Anna C Sadyah, SpPD FINASIM, dokter RS Hermina Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah.

Gula berlebih yang terkumpul dalam aliran darah akan membuat pembuluh darah menyempit (vasculopathy), sehingga membuat oksigen dalam darah sedikit.

Hal tersebut menyebabkan komplikasi tubuh seperti penyakit foot diabetic, ginjal, impoten, susah orgasme pada wanita, hingga kebutaan yang dikenal dengan retinopati diabetik.

"Kebutaan pada penderita diabetes disebabkan oleh tingginya kadar gula darah yang dapat merusak pembuluh darah. Padahal, mata membutuhkan pasokan darah terus menerus yang diperoleh dari pembuluh darah kecil di mata," terangnya.

"Akibatnya, retina akan membentuk pembuluh darah baru, untuk mencukupi kebutuhan darah. Suatu hari, pembuluh-pembuluh yang baru ini akan bocor atau pecah karena tidak mampu berkembang secara sempurna. Kebocoran tersebut menyebabkan mata mengalami kebutaan," tutur Dokter Anna.

Retinopati diabetik biasanya diawali dengan gejala pandangan kabur, terdapat titik hitam ataupun tirai di sudut mata saat melihat, susah membedakan warna, atau bahkan tidak ada gejala sama sekali.
-o0o-

Dalam penyembuhan metode Thibun Nabawi (pengobatan ala nabi) Diabetes Melitus (selanjutnya disebut kencing manis) bisa juga disembuhkan dengan berbekam dengan memperhatikan pola makan harian dan olah raga.

Penyakit kencing manis terjadi karena kegagalan pankreas mengubah gula menjadi energi. Dan dikarenakan organ pankreas terletak diatas pusar maka titik bekam generalnya adalah Kaahil, hati, dan  ginjal.

Sabda RASULULLAH SAW: “Kesembuhan itu berada pada tiga hal, yaitu minum madu, sayatan pisau bekam dan sundutan dengan api panas (kay). Sesungguhnya aku melarang ummatku berubat dengan kay” Hadis Sahih Al-Bukhari .

Berdasarkan pengalaman penulis, perlu beberapa kali pembekaman untuk kesembuhan kencing manis sampai klien bisa melepas ketergantungan minum obat.

Adapun jadwal bekam sunah untuk bulan April  jatuh pada tanggal  4,6,8 April 2018 (Rabu, Jumat dan Ahad)  Bertepatan dengan tanggal 17, 19 dan 21 Rajab 1439 H.

Tempat pembekaman untuk wilayah Jakarta Utara bisa di :

 Rumah Sehat Thera Afiat
Jln. Kelapa Sawit Raya Blok Dd No.15
Kelapa Gading
Jakarta utara
Telp.   08111494599
087883171247
Ibu Sholeh +62 896-2697-9941

Akhirul kalam,  janganlah lupa, herbal utama yang harus diberikan kepada klien adalah herbal yang dapat memperbaiki sel-sel beta pankreas. Pada organ pankreas sangatlah diperlukan dalam pengobatan ini, herbal tersebut antara lain adalah Kumis Kucing, Sambiloto, Brotowali dan Daun Insulin.

Salam,
Verri JP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar